Kosa Kata 972

kosa kata harian bahasa arab 142
بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ
📚 المُفْرَدَاتُ اليَوْمِيَّةُ – بِيْسَا
📝 Kosakata Harian Bahasa Arab – BISA
📰 Tema Umum 3⃣4⃣ :
النَّوَاسِخُ
An Nawasikh bagian ke enam
1. Mendapati : وَجَدَ
2. Menjadikan : اِتَّخَذَ
3. Menjadikan : جَعَلَ
4. Mengetahui : دَرَى
5. Memperkirakan : حَجَا
📚 Contoh Kalimat 📚
1. Saya mendapati bahasa Arab itu penting sekali
وَجَدْتُ اللُّغَةَ الْعَرَبِيَّةَ مُهِمَّةً جِدًّا
2. Saya menjadikan Mariam sebagai isteri saya
اِتَّخَذْتُ مَرْيَمَ زَوْجَتِيْ
3. Ali menjadikan emas itu cincin
جَعَلَ عَلِيٌّ الذَّهَبَ خَاتَمًا
4. Saya mengetahui kesungguhan itu kunci utama sukses
دَرَيْتُ الاِجْتِهَادَ أَعْظَمَ أَسْبَابِ النَّجَاحِ
5. Saya memperkirakan cuaca dingin
حَجَوْتُ الجَوَّ بَارِدًا
DOWNLOAD poster kosakata harian

Related Posts:

0 Response to "Kosa Kata 972"

Post a Comment